Untitled Document
 
Berita Lengkap
Pelepasan Santri PP Sahlan Rosjidi (Rusunawa) Unimus Angkatan I

Hadir dalam acara pelepasan tersebut, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Tengah yang juga merupakan Ketua BPH UNIMUS, Drs. H. Musman Tholib. M.Ag, Rektor UNIMUS, Prof. Dr. Djamaluddin Darwis, MA, para Wakil Rektor, serta seluruh pejabat struktural dilingkungan Unimus.

Dalam sambutannya, Rektor UNIMUS menyampaikan bahwa kampus UNIMUS merupakan kampus dakwah yang akan selalu menebar kebaikan, sehingga semua civitas akademika harus berusaha menjadi lebih baik lagi di segala aspek kehidupan. Rektor juga menyampaikan ucapan selamat kepada para santriwati yang telah menyelesaikan program pesantren, sehingga mereka telah memiliki kompetensi tertentu baik dalam beribadah, bersikap maupun belajar.

Sementara itu Direktur Rusunawa, dalam laporannya mengatakan bahwa ”Pada tahun pertama, atau sejak September 2010, pengelola menerirna sejumlah 154 mahasiswi yang ditempatkan ke dalam 38 kamar, masing-masing 3 atau 4 mahasiswi di setiap kamarnya. Untuk melakukan pembinaan secara intensif terhadap para peserta, maka pengelola te1ah merekrut dan mengangkat 10 orang Musyrifah (pembimbing). Musyrifah ini adalah mereka para mahasiswi kakak angkatan minimal semeter III yang lolos seleksi yang adakan oleh pengelola.” Disamping itu pada semester II, pimpinan UNlMUS beserta pengelola telah melakukan seleksi sekaligus menetapkan seorang Ibu Asrama guna memfasilitasi, dan memonitoring seluruh aktifitas keasramaan, baik itu mulai bangun tidur, shalat berjama'ah, baca Al- Qur'an, pembelajaran bahasa Arab dan lnggris dan semua aktifitas penguatan kepribadian.

Sesuai visi dan misi Rusunawa UNIMUS Residence 1, ada beberapa tujuan yang ingin dicapai terhadap keberadaan RUSUNAWA ini, antara lain : pertama, memberikan fasilitas hunian sementara bagi mahasiswa tahun pertama yang lebih layak huni (comfortable) dan lebih kondusif, sehingga mahasiswa lebih siap menuntut ilmu di UNIMUS. Kedua, menjadikan Rusunawa Unimus Residence-l sebagai pusat pembinaan mahasiswa yang berkepribadian Islami, kompeten dan berdaya saing. Ketiga, Menjadikan Rusunawa Unimus Residen-l sebagai wahana untuk dapat meningkatkan ketrampilan berkomunikasi mahasiswa utamanya dalam bahasa Arab dan Inggris. ”Harapan ini tentu saja bertambah setelah 8 Juni 2011 Rusunawa yang awalnya hanya sebagai asrama berubah menjadi Ponpes Putri. Dengan nama Pondok Pesantren KH Sahlan Rosjidi,” ia menambahkan.

Para alumni program ini diharapkan mampu menyemaikan benih kebaikan untuk berjuta manusia. Pesan khusus disampaikan kepada seluruh mahasiswi yang sebentar lagi lepas dari asrama ini, bahwa menjadi orang yang berkualitas dan menjadi orang yang berguna di masa depan tentu banyak pengorbanan yang harus dilalui di masa sekarang.

reni wiyananti-a12.2010.04022-25/12/2011
Tampil saran
Menu
Tampil saran
Tautan
Muhammadiyah
www.muhammadiyah.or.id
PonPes Modern Assalam
www.assalaam.or.id
PonPes Modern Gontor
gontor.ac.id
Universitas Muhammadiyah Semarang
unimus.ac.id
Quran
quran.com
Al-Islam
www.al-islam.com/Default.aspx?pageid=590
Islam House Indonesia
www.islamhouse.com/s/10523