Untitled Document
 
Berita Lengkap
WELCOME SPEECH UNIMUS RESIDENCE I

WelcomeSpech Mahasantri Unimus 2013/2014Memasuki tahun ke- IV, RUSUNAWA UNIMUS Residence I Pondok Pesantren Putri KH.Sahlan Rosjidi sebagai asrama dan wadah pembinaan karakter bagi mahasiswi UniversitasMuhammadiyah tingkat pertama tampaknya mendapat sambutan hangat baik dari orang tuamahasiswi maupun mahasiswi itu sendiri. Hal ini dapat dilihat dari prosentase jumlahpeminat (red. Mahasiswi) yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Adapun total mahasiswiyang sudah menempati RUSUNAWA pada saat Welcome Speech (Sabtu, 7 September 2013)tercatat 300 mahasiswi dengan kata lain semua ruang hunian tahun ini full 100 %.
Meningkatnya jumlah peminat untuk tinggal berasrama di RUSUNAWA UNIMUSdikarenakan beberapa alasan yang sangat logis. Pertama dari pihak orang tua mahasiswi,mereka cenderung merasa lebih “ayem” menitipkan putrinya di asrama dibandingkan untukmenyewa kos di lingkungan luar kampus. Selain biaya sewa yang realtif murah dengan free laundry (* 15 kg per bulan), sebagian orang tua memilih agar anaknya berasrama karena darisegi keamanan 24 jam non stop dan program keagaman yang ditawarkan sebagai bekal bagimahasiswi pemula. Adapun dari pihak peminat sendiri, keberadaan UNIMUS Residence Isangat menguntungkan karena letaknya yang strategis, dekat dengan kampus dan free hotspot area sehingga sangat membantu kelancaran dan kenyamanan aktivitas akademik.
Dengan Welcome Speech yang disampaikan oleh rektor UNIMUS Prof. Dr. H. DjamaluddinDarwis, MA secara resmi mahasiswi telah diterima sebagai penghuni sekaligus pesertaprogram di UNIMUS Residence I. Dalam acara welcome speech Direktur UNIMUS Residence juga memberikan kunci dan buku Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyahkepada peserta program setelah serah terima dari perwakilan orang tua peserta programkepada Direktur dan pengenalan jajaran pengelola dan Musyrifah. Acara Welcome Speech ditutup dengan pembacaan do’a oleh Ketua Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Jawa Tengah Drs. KH. Musman Thalib, M.Ag.

admin-07/09/2013
Tampil saran
Menu
Tampil saran
Tautan
Muhammadiyah
www.muhammadiyah.or.id
PonPes Modern Assalam
www.assalaam.or.id
PonPes Modern Gontor
gontor.ac.id
Universitas Muhammadiyah Semarang
unimus.ac.id
Quran
quran.com
Al-Islam
www.al-islam.com/Default.aspx?pageid=590
Islam House Indonesia
www.islamhouse.com/s/10523