Untitled Document
 
Berita Lengkap
BEDAH BUKU SEBUAH NOVEL “ AIRMATA UNTUK SAHABAT” DI UNIMUS RESIDENCE I

UNIMUS Residence I sebagai asrama bagi mahasiswi tingkat I yang diterima di Universitas Muhammadiyah Semarang ternyata tidak hanya menyediakan tempat tinggal dan fasilitas layaknya asrama dan kos-kosan biasa. Dalam hal ini, UNIMUS Residence I bekerjasama dengan Lembaga Studi Keislaman dan Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Semarang ( LSIK UNIMUS ) menawarkan nilai plus dalam hal pembinaan karakter Islam dan pembekalan sebagai kader yang harapannya dapat memberikan sumbangsih untuk persyarikatan. Selain itu, UNIMUS Residence I yang merupakan amanah dari MENPERA ini merupakan metode strategis untuk menggali potensi dan menumbuhkan minat dan bakat mahasiwi tingkat I untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi UNIMUS yakni menuju mutu unggul.

Dalam rangka menggali minat, bakat dan potensi mahasiswi peserta programnya, UNIMUS Residence menyusun program-program yang dalam aplikasinya dapat memuculkan bibit-bibit unggul kebanggaan universitas. Salah satu wujudnya adalah penyelenggaraan Bedah Buku Sebuah Novel Airmata untuk Sahabat  pada hari Sabtu, 14 April 2012. Adapaun novel tersebut adalah karya dari salah satu mahasiswi peserta program UNIMUS Residence I, dari prodi  SI Keperawatan semester II.  Acara ini murni digawangi oleh para mahasiswi sendiri. Dalam hal ini pengelola dan pengurus hanya memfasilitasi dan mengarahkan saja dengan harapan mahasiswi peserta program UNIMUS Residence I dapat menjadi pribadi yang mandiri dan siap untuk bekerja keras turut serta mengharumkan nama Universitas Muhammadiyah Semarang.

Acara Bedah buku tersebut dibuka secara resmi dengan penuh apresiasi oleh Wakil Rektor III, Bapak Djoko Setyo Hartono, SE, MM, SH, M.Kn setelah sambutan dari Ibu srama Sri Sukasih, S.Ag dan Bapak direktur Rohmat Suprapto, S.Ag, MSI. Adapun tamu undagan yang hadir antara lain; Dewan penasehat UNIMUS Residence I, ketua LSIK UNIMS bapak Taberi Hasany, beberapa perwakilan ka. Prodi, orang tua dari mahasiswi peserta program dan juga pihak sponsor dari BNI Syariah. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan AWAN Nasyid yang merupakan salah satu dari group nasyid yang sudah cukup terkenal.

reni wiyananti-tik.unimus-18/04/2012
admin-04/04/2013
Tampil saran
Menu
Tampil saran
Tautan
Muhammadiyah
www.muhammadiyah.or.id
PonPes Modern Assalam
www.assalaam.or.id
PonPes Modern Gontor
gontor.ac.id
Universitas Muhammadiyah Semarang
unimus.ac.id
Quran
quran.com
Al-Islam
www.al-islam.com/Default.aspx?pageid=590
Islam House Indonesia
www.islamhouse.com/s/10523