Untitled Document
 
Berita Lengkap
KUNJUNGAN KERJA RUSUNAWA UNIMUS RESIDENCE I KE RUSUNAWA UMJ DAN RUSUNAWA IPB

Dalam rangka peningkatan pengelolaan RUSUNAWA yang merupakan amanah dari MENPERA kepada UNIMUS maka pengelola UNIMUS Residence I berupaya untuk terus berimprovisasi terutama untuk menuju mutu unggul sebagaimana tujuan UNIMUS. Salah satu upaya tersebut adalah dengan mengadakan kunjungan kerja ke RUSUNAWA-RUSUNAWA yang sempat menjadi juara terbaik saat pemeringkatan RUSUNAWA tingkat nasional beberapa tahun terakhir seperti RUSUNAWA IPB dan RUSUNAWA UMJ. Acara kunjungan kerja di RUSUNAWA UMJ dilaksanakan pada hari Senin, 5 Maret 2011 dan pada hari Selasa, 6 Maret 2012 dilanjutkan dengan kunjungan kerja ke RUSUNAWA IPB.

Adapun peserta kunjungan kerja rombongan dari UNIMUS Residence I kali ini meliputi; BPH UNIMUS Drs. H. Musman Tholib, M.Ag (Dewan penasehat dan pengarah UNIMUS Residence I) , Rektor UNMUS Prof. Dr. H. Jamaluddin Darwis, MA ( selaku Pelindung), WR III H. Djoko Setyo Hartono Widagdo, SE, MM, SH, M.Kn ( Selaku penanggungjawab), Drs. H. Taberi Hasany ( selaku Ketua LSIK dan pengarah), Rohmat Suprapto, S.Ag, MSI ( selaku direktur), Sri Sukasih, S.Ag ( selaku kepala asrama), staf pengelola dan musyrifah.

Ada beberapa hal yang menjadi pokok utama dan tujuan dari kunjungan kerja kali ini antara lain: Manajemen kampus dan kebijakan dari rektorat terhadap RUSUNAWA, Pengembangan Program kegiatan di RUSUNAWA, Pengelolaan manajemen ( keuangan dan administrasi) RUSUNAWA dan Pengelolaan dan pemeliharaan bangunan RUSUNAWA.

Penyambutan di RUSUNAWA UMJ begitu hangat dan akrab dengan dihadiri langsung oleh rektor UMJ Prof. Dr. Hj. Masyithoh, M.Ag, WR IV Rohimi Zamzam, SH, Psi, M.Pd direktur, kepala asrama dan jajaran pengelola RUSUNAWA UMJ. Acara resmi dimulai dengan serangkaian acara pembukaan dan penampilan dari kreasi seni penghui asrama yang menampilkan modifikasi lagu Sang Surya dengan biola. Acara dilanjutkan dengan sambutan rektor UMJ dan rektor UNIMUS. Selanjutnya dibuka dialog dan sharing setelah presentasi dari kepala asrama. Penyerahan cinderamatapun dilakukan sebelum rombongan berkeliling asrama RUSUNAWA UMJ.

Sedikit berbeda dengan kunjungan kerja di RUSUNAWA UMJ, kunjungan kerja di RUSUNAWA dikemas sederhana. Meski tidak seformal di RUSUNAWA UMJ tapi acara stuudy banding di RUSUNAWA IPB bernuansa kekeluargaan dilaksanakan di ruang rapat pertemuan di kawasan asrama ini berjalan lancar. Acara dihadiri oleh Kepala asrama IPB Dr. Ir. Irmansyah, M.Si, dan pengelola serta beberapa senior resident. Sama halnya dengan acara kunjungan kerja di RUSUNAWA UMJ, ada sambutan, tanya jawab, penyerahan cinderamata dan dialog dan diakhiri dengan berkeliling asrama.

Kunjungan kerja UNIMUS Residence selesai pada siang hari Selasa. Sebelum perjalanan pulang ke semarang, rombongan sempat mampir ke gedung putih istana Bogor dan berkeliling kebun raya bogor  seluas 87 Ha dengan Jumlah koleksi tanaman sekitar 222 suku (famili), 1257 Marga, dan 3423 jumlah spesies. Sedangkan jumlah spesimen hidup di kebun raya sekitar 13.684 spesimen.

admin-04/04/2013
Tampil saran
Menu
Tampil saran
Tautan
Muhammadiyah
www.muhammadiyah.or.id
PonPes Modern Assalam
www.assalaam.or.id
PonPes Modern Gontor
gontor.ac.id
Universitas Muhammadiyah Semarang
unimus.ac.id
Quran
quran.com
Al-Islam
www.al-islam.com/Default.aspx?pageid=590
Islam House Indonesia
www.islamhouse.com/s/10523